Menu

More on this category »

Thursday 6 October 2016

Remaja Transman Bunuh Diri setelah Perawat Rumah Sakit Terus Memanggilnya "Perempuan"


Pride Indonesia - Seorang remaja transman bunuh diri setelah selalu diejek oleh karyawan rumah sakit yang terus menerus memanggilnya 'Seorang perempuan'.

Kyler Prescott, saat itu berusia 14 tahun ketika ia meninggal, dia sedang diliputi rasa cemas dan depresi ketika akhirnya ia melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2015.

Beberapa minggu sebelum kematiannya, remaja asal Southern California ini sedang dirawat di Rumah Sakit Anak Rady, di San Diego, di unit psikiatri remaja untuk menangani upaya bunuh dirinya selama kurang lebih 72 jam.

Tapi ketika dia ditahan di sana, karyawan rumah sakit terus menyatakan bahwa Kyler sebagai seorang gadis. Dari titik itu mulai muncul persoalan yang jauh lebih mendalam.

"Dia panik" kata ibunya Katherine Prescott. "Mereka justru membuatnya menjadi lebih buruk. Mereka benar-benar membuat dia makin trauma.

Minggu ini Prescott telah mengajukan gugatan perdata terhadap rumah sakit di Pengadilan Distrik AS di Southern California, dan mengklaim bahwa tenaga medis telah melanggar hukum federal dan negara bagian yang seharusnya melindungi setiap pasien terhadap diskriminasi selama Kyler dirawat.

Meskipun Prescott mengajukan tuntutan, namun dia tidak menyalahkan rumah sakit atas kematian anaknya, dia hanya ingin merasa bahwa setiap Rumah Sakit harus bertanggung jawab dan tentunya untuk 'memastikan bahwa tidak terjadi pada anak-anak lain.

'Ketika anak saya putus asa, saya percayakan pada Rumah Sakit Anak Rady dengan harapan akan menyelamatkan anak saya dan menyejahterakannya,". Kata Prescott pada Washington Post.

'Rumah sakit seharusnya menjadi tempat yang aman yang membantu orang-orang ketika mereka membutuhkan. Alih-alih pulih di rumah sakit, Kyler justru memburuk karena staf Rumah Sakit terus membuatnya makin trauma dengan berulang kali memperlakukan dia sebagai seorang gadis dan mengabaikan masalah kesehatannya secara serius.

"Ini menyakitkan untuk dapat mengungkapkan masalah ini, tapi saya ingin memastikan tidak ada orang tua lain atau anak yang lain harus melalui kasus semacam ini lagi."

Rumah Sakit Anak Rady di San Diego memiliki Klinik Kelamin untuk membantu orang-orang muda yang berurusan dengan dysphoria gender mereka.

Dalam sebuah pernyataan, rumah sakit mengatakan "Pihak Rumah Sakit memberikan perawatan untuk pasien dan keluarga yang Terbaik sebagai prioritas utama".

"Saat ini, pihak Manajemen Rumah Sakit Anak Rady memilih untuk tidak mengomentari masalah hukum tersebut, setiap tuduhan kesalahan dalam manajemen, termasuk masalah diskriminasi, akan diselidiki secara menyeluruh dan ditindaklanjuti,". Uangkap mereka.

Kyler menulis puisi dalam minggu-minggu menjelang kematiannya.

"Aku sudah mencari dia selama bertahun-tahun, tapi saya tampaknya tumbuh bersama dia dengan melewatinya setiap hari"

"Dia terjebak di dalam tubuh ini, dibungkus dalam rantai masyarakat yang menjaga dia dari keinginan untuk melarikan diri."

"Tapi suatu hari aku akan mematahkan rantai yang diberikan orang-orang. Suatu hari aku akan membebaskannya.

"Dan aku pada akhirnya akan melihat ke cermin. Dan melihat diri saya -

'Menjadi Lelaki yang sesungguhnya. "

0 comments :

More on this category »